Saturday, March 30, 2013

Mencapai keunggulan bersaing dengan operasiona bisnis

Keunggulan bersaing bisnis kita dibandingkan pesaing adalah tujuan yang hendak dicapai oleh setiap pebisnis dan entrepreneur saat ini. Keunggulan bersaing adalah bagaimana posisi perusahaan kita lebih unggul dibanding pesaing tersebut.

Salah satu cara untuk mencapainya adalah melalui operasional perusahaan yang terus dijalankan perusahaan. Akan tetapi, seringkali operasional belum dilihat sebagai sumber keunggulan bersaing perusahaan.

Hal ini jauh berbeda dengan kondisi riel perusahaan untuk bisa menang ditengah tingginya tingkat persaingan saat ini. Menang diantara pesaing adalah hal yang harus dicapai setiap pebisnis.

Operasional perusahaan harus mampu memberikan kontribusi kepada penciptaan produk yang berkualitas tinggi sesuai need, want dan demand konsumen. Hal ini tantangan buat operasional perusahaan untuk menemukan metode-metode dan proses produksi dan operasional terbaik untuk menghasilkan high quality product.

Selanjutnya adalah proses operasional tersebut harus efisien agar bisa memberikan value optimal bagi perusahaan melalui proses yang semakin baik melalui continous improvement di perusahaan. Efisiensi ini akan mampu memberikan pengurangan biaya bagi perusahaan.

Oleh karena itu, operasional perusahaan harus terus diperbaiki dan dikembangkan untuk peningkatan kualitas produk dan efisiensi perusahaan. Disinilah keunggulan bersaing dapat tercapai oleh manajemen perusahaan.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment